Bayern Munchen Selangkah Lagi Pertahankan Gelar Juara Bundesliga

Bayern Munchen Selangkah Lagi Pertahankan Gelar Juara Bundesliga

Bayern Munchen makin dekat mempertahankan gelar setelah pesaing terdekatnya, RB Leipzig, ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh tuan rumah Schalke 04 dalam laga penutup pekan ke-30 Bundesliga Jerman pada Minggu malam WIB (23/4/2017).

Bertarung di Stadion Veltins Arena di Gelsenkirchen, tuan rumah Schalke 04 lebih dulu tertinggal dari gol Leipzig lewat Timo Werner pada menit ke-14. Beruntung Schalke mampu menyamakan skor menjadi 1-1 ketika babak kedua baru semenit berjalan lewat bintan asal Belanda Klaas Jan Huntelaar.

Dengan skor akhir 1-1. Leipzig terpaku di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 62 dan memastikan mendapat jatah tiket langsung masuk ke fase grup Liga Champions, namun di sisi lain nyaris mustahil menggusur Munchen dari posisi teratas.

Munchen telah mendulang nilai 72 dan dengan setiap tim menyisakan empat laga, maka dapat disebut hanya keajaiban yang membuat Leipzig bisa mengejarnya kecuali ada kejadian luar biasa yang membuat Munchen tersandung berulang kali dalam empat laga terakhir.

Secara matematis, Munchen tinggal memerlukan 4 angka lagi atau sekali menang dan sekali seri untuk mempertahankan gelar Bundesliga.

Hasil pertandingan Bundesliga pekan ke-30 (dalam WIB): Koln 1 vs Hoffenheim 1; Bayern Munchen 2 vs Mainz 2; Hertha Berlin 1 vs Wolfsburg 0; Hamburg SV 1 vs Darmstadt 2; Ingolstadt 2 vs Werder Bremen 4; Eintracht Frankfurt 3 vs Augsburg 1; Borussia Monchengladbach 2 vs Borussia Dortmund 3; Freiburg 2 vs Bayer 04 Leverkusen 1; Schalke 1 vs RB Leipzig 1.