bungkam-spanyol-1-0-jerman-angkat-trofi-piala-eropa-u-21-2017-dxYdokaXp0

Bungkam Spanyol 1-0, Jerman Angkat Trofi Piala Eropa U-21 2017

Bungkam Spanyol 1-0, Jerman Angkat Trofi Piala Eropa U-21 2017

Mixbola. Gelaran Piala Eropa U-21 2017 secara resmi ditutup. Mengakhiri perhelatan yang digelar di Polandia itu, Tim Nasional (Timnas) Jerman U-21 berhasil keluar sebagai juara. Tim Panser mengalahkan Spanyol dengan skor 1-0 dalam final yang berlangsung Sabtu, (1/7/2017) dini hari WIB

Digelar di Stadion Krakovi, Krakow, Polandia, final Piala Eropa U-21 berlangsung sengit sejak peluit ditiup tanda dimulainya pertandingan. Di menit ke-3, Spanyol melalui Asensio langsung mendapat kesempatan tendangan sudut. Namun masih belum bisa dimanfaatkan.http://mixbola.com/http://mixbola.com/

Balas menyerang, Meyer berhasil melakukan sundulan ke gawang Spanyol. Sayangnya, Jerman pun belum mampu menciptakan gol. Menit ke-13, kali ini Bellerin melepaskan sundulan keras yang melebar ke kiri gawang. Menit ke-21, Gnabry pun nyaris mengubah kedudukan bagi Jerman dengan sepakan tajam ke gawang Spanyol.

unnamed_zpszesd57zm (2)

GOL!! Kedudukan akhirnya berubah di penghujung babak pertama. Jerman berhasil unggul sementara 1-0 buah gol Mitchell Weiser di menit 40 kala menyundul bola dengan keras ke dalam kiri gawang. Hingga babak pertama usai, kedudukan masih 1-0 dengan keunggulan Der Panser.

Melanjutkan paruh kedua pertandingan, kedua tim bermain saling menekan. Spanyol lagi-lagi mendapat kesempatan tendangan sudut di menit 54 namun gagal berbuah gol. Menit 57 dan 58, Tim Negeri Matador lagi-lagi mendapat tendangan sudut, sayangnya Spanyol tetep nihil gol.

Balas menyerang, Jerman melepaskan tendangan sudut di menit 62, namun bola berhasil dimentahkan oleh bek sang rival. Tak mau kalah, Spanyol sejatinya mendapat kesempatan emas melalui tembakan Ceballos di menit 72, namun skor tetap tidak berubah.

Terus berjuang hingga empat menit waktu tambahan, Dewi Fortuna tetap tidak berpihak pada Timnas Spanyol U-21. Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan ditiup oleh wasit asal Prancis, skor masih sama 1-0 dengan keunggulan Jerman. Laga pun ditutup dengan kemenangan Tim Panser. Dengan gol tunggalnya, Jerman berhak mengangkat trofi Piala Eropa U-21 2017.