Football Soccer - Real Madrid v Atletico Madrid - UEFA Champions League Semi Final First Leg - Estadio Santiago Bernabeu, Madrid, Spain - 2/5/17 Real Madrid's Cristiano Ronaldo celebrates after the match  Action Images via Reuters / Paul Hanna Livepic

Cristiano Ronaldo Ditengarai Miliki Utang Pajak, Presiden Liga Spanyol: Ia Tidak Bersalah!

Cristiano Ronaldo Ditengarai Miliki Utang Pajak, Presiden Liga Spanyol: Ia Tidak Bersalah!

Mixbola. Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, meyakini Cristiano Ronaldo tidak bersalah dalam dugaan kasus pajak yang melibatkan pesepakbola berusia 32 tahun itu. Dengan penuh keyakinan, Tebas yang merupakan fans Madrid mengungkapkan, Ronaldo takkan melakukan penghindaran pajak.

Pada media pekan lalu, otoritas pajak Spanyol menuntut Ronaldo sebesar 14,7 juta euro atau sekira Rp218 miliar karena tidak membayar pajak image rights dalam kurun 2011-2013. Tidak sampai di situ, pemegang 4 trofi Ballon d’Or itu juga dituntut hukuman 6 tahun penjara karena kasus dugaan penghindaran pajak tersebut.

Tak kuat dengan segala rumor yang menerpa, Ronaldo ditengarai mengambil ancang-ancang untuk meninggalkan Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2017.

unnamed_zpszesd57zm (2)

Keputusan Ronaldo akan hengkang atau bertahan diputuskan usai gelaran Piala Konfederasi yang berakhir pada Senin 3 Juli 2017 dini hari WIB. Sekadar diketahui, Ronaldo saat ini sedang membela Timnas Portugal di Piala Dunia mini tersebut.

“Mengetahui pemain Madrid dan betapa profesionalnya mereka, saya yakin Cristiano Ronaldo tidak bersalah. Saya yakin Ronaldo tidak bersalah. Dari apa yang telah saya baca, saya yakin tidak ada kejahatan yang telah dilakukannya,” kata Tebas mengutip dari Football Espana, Selasa (20/6/2017).

Kemungkinan Ronaldo hengkang ke klub lain pun langsung menimbulkan spekulasi. Ronaldo disebut-sebut akan kembali memperkuat Manchester United, klub yang dibelanya dalam kurun 2003-2009.