Harga 3 Triliun, Hanya Manchester United dan PSG yang Sanggup Beli Ronaldo

Cristiano Ronaldo Harus Memilih Antara Manchester United dan PSG ?

Kabar terakhir menyebutkan, Real Madrid mungkin akan menjual bintang terbaik mereka, Cristiano Ronaldo, dengan harga Rp 3 Trilyun, selagi masih ada pembeli mengantri.

Media Spanyol, A Bola, melaporkan bahwa para presiden klub dari seluruh dunia ingin memberi tawaran rekor dunia kepada Los Blancos untuk menarik keluar Ronaldo dari Santiago Bernabeu.

Meskipun Ronaldo baru saja menandatangani kontrak baru pada bulan November yang menjaganya di Bernabeu sampai tahun 2021, A Bola mengklaim sang pemenang Ballon d’Or empat kali itu memiliki sejumlah pelamar – termasuk Paris Saint-Germain, Manchester United dan beberapa klub asal China.

PSG telah lama menaruh minat. Sang pemilik klub masih terus bermimpi untuk memenangkan trofi Liga Champions. Agen Ronaldo, Jorge Mendes, terpergok melakukan diskusi dengan CEO PSG Nasser Al-Khelaifi pada akhir pekan lalu.

Namun dipahami bahwa mereka lebih mendiskusikan urusan Pepe – yang meninggalkan Madrid dengan status bebas transfer – menuju Parc des Princes daripada upaya segera untuk menandatangani Cristiano Ronaldo.

Penggemar United telah lama berharap bisa melihat Ronaldo kembali ke Old Trafford, setelah enam tahun merumput di Manchester pada awal karirnya. Kesepakatan itu akan masuk akal secara finansial terhadap Man United dari sudut pandang marketing – meskipun biaya mendatangkannya pasti selangit dan upahnya kelewat tinggi – tapi dia tidak akan dianggap sebagai target yang realistis.

Ronaldo telah menjelaskan bahwa dia tidak tertarik untuk terbang ke klub mana pun di China dengan Mendes yang menyatakan bahwa langkah tersebut “tidak mungkin” dilakukan pada bulan Desember lalu.

Superstar Real Madrid Cristiano Ronaldo baru-baru ini dilaporkan telah mengirim pesan soal transfer ke mantan klubnya, Manchester United.

Menurut koran Inggris, Daily Star, si pemain Portugis itu telah menjelaskan kepada The Red Devils bahwa ia tidak akan pernah kembali ke Old Trafford untuk bermain sepak bola.

Pemain berusia 32 tahun itu sering dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester United, dengan berbagai laporan mengklaim tim Inggris tersebut bersedia mengeluarkan Rp 2,57 Trilyun untuk mendapatkan kembali mantan pemain mereka itu.

Sang Kapten Portugal itu baru-baru ini berbicara tentang penghargaannya untuk mantan klubnya, dan bahkan mengakui bahwa fans mereka memperlakukannya dengan lebih terhormat dan penuh penghargaan daripada para pendukung Real Madrid.

“Saya menghabiskan banyak waktu di Manchester United dan itu [cemoohan dari fans] tidak pernah terjadi pada saya. Bahkan satu kali pun tak pernah,” ujar peraih 4 kali gelar Ballon d’Or itu pada La Sexta.

“Mungkin di Inggris terpisah, mentalitasnya berbeda [dari di sini]. Saya sangat senang berada di Spanyol namun saya juga merindukan Inggris karena anda tidak bisa melupakan kenangan yang anda miliki di sana.”