3 Pemain Tak Tergantikan Sepanjang Sejarah Bayern Munchen2

Deretan Pemain yang Tak Tergantikan Sepanjang Sejarah Bayern Munchen

Legenda tim nasional Jerman, Lothar Matthaus, menilai Thiago Alcantara, Arjen Robben, dan Franck Ribery tidak tergantikan di Bayern Munchen. Menurut dia, ketiga pemain tersebut berperan besar terhadap keberhasilan Bayern Munchen selama beberapa musim terakhir.

Pernyataan ini diungkapkan Lothar Matthaus ketika menanggapi pertandingan Bayern Munchen melawan Arsenal, di ajang Liga Champions, Kamis (16/2/2017). Bayern Munchen menang 5-1 berkat kreasi Arjen Robben, Robert Lewandowski, Thiago Alcantara (2 gol), dan Thomas Muller.

“Lewandowski bergantung kepada rekan-rekannya. Dia akan menjadi sangat berbahaya ketika rekan-rekannya mendekati kotak penalti, menemukan ruang, dan memberikan umpan kepadanya,” ujar Lothar Matthaus.

“Untuk seluruh kualitas yang dia punya, dia tentu butuh rekan-rekannya untuk bersinar. Robben, Ribery, dan Thiagu, khususnya. Semuanya tergantung kepada ketiga pemain ini. Mereka dapat menciptakan berbagai hal dan membuat pergerakan menentukan.”

“Kami semua tahu, formasi Carlo Ancelotti sekarang telah berfungsi dengan baik. Dalam hal meraih sukses, Robben, Ribery, dan Thiago tidak tergantikan.”

“Carlo Ancelotti memiliki peluang lebih besar menjuarai Liga Champions jika¬†ketiga pemain ini beserta¬†Lewandowski bersama-sama berada di dalam lapangan,” Lothar Matthaus menambahkan.

Bayern Munchen akan bertandang ke Emirates Stadium, markas Arsenal, pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, 8 Maret mendatang. Bayern Munchen hanya butuh hasil imbang untuk mengamankan satu tiket pada babak delapan besar.