Edinson Cavani Membawa Uruguay Kalahkan Portugal 2-1

Edinson Cavani Membawa Uruguay Kalahkan Portugal 2-1

Edinson Cavani Membawa Uruguay Kalahkan Portugal 2-1

Mixbola РTimnas Uruguay berhasil melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2018, Setelah usai menyingkirkan portugal dengan skor tipis 2-1 di stadion Olimpiade Fisht pada minggu dini hari WIB. Edinson Cavani Membawa Uruguay Kalahkan Portugal 2-1.

Maka dengan hasil tersebut Uruguay akan menantang Prancis Di babak Perempat Final, Di mana Les Blues pun berhasil mengalahkan finalis piala dunia 2014 Argentina dengan skor tipis 4-3 Pada Sabtu (30/06/2018).

Pertandingan ini pun berjalan dengan tempo sedang selama dua babak, Uruguay unggul cepat pada menit ke-7 umpan lambung Luis Suarez ke tiang jauh berhasil di tuntaskan Cavani dengan sundulan. Skor 1-0 untuk Uruguay bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Portugal mengambil inisiatif menyerang, Gol penyeimbang berhasil di peroleh pada menit ke-55. Melalui skema sepak pojok umpan Raphael Guerreiro di selesaikan oleh Pepe yang lepas dari kawalan, Mantan bek Real Madrid ini menyundul bola yang bersarang di sisi kanan gawang Uruguay.

Uruguay kembali unggul pada menit ke-62 berkat gol cantik Cavani, Menerima umpan mendatar Rodrigo Bentancur. Cavani melepaskan tembakan melengkung yang tidak bisa di jangkau Rui Patricio. Setelah gol ini pun Uruguay bermain lebih bertahan untuk menjaga keunggulan.

Pada menit ke-69 Portugal hampir saja kembali menyamakan kedudukan ketika terjadi kemelut di depan gawang Uruguay. Bola terlepas dari tangkapan Fernando Muslera dan jatuh ke kaki Bernardo Silva. Sayang Silva gagal mengarahkan bola ke gawang yang sudah di tinggalkan Muslera.

Dalam 10 menit terakhir Portugal mengurung pertahanan Uruguay, Namun lini pertahanan Uruguay begitu rapat karena menumpuk sembilan pemain nya di sana sehingga tak ada gol yang tercipta.

Skor 2-1 untuk keunggulan Uruguay bertahan hingga pluit panjang, Hasil tersebut membuat Uruguay berhak atas tiket perempat final.