Sporting Braga's forward Rafa (L) vies with Benfica's Swedish defender Victor Nilsson-Lindelof during the Portuguese league football match SL Benfica vs SC Braga at the Municipal stadium in Aveiro on August 7, 2016. / AFP PHOTO / FRANCISCO LEONG

Gabung Manchester United, Lindelof: Posisi Ideal Saya Centre-Back!

Gabung Manchester United, Lindelof: Posisi Ideal Saya Centre-Back!

Mixbola. Victor Lindelof akhirnya menandatangani kontrak 4 tahun bersama Manchester United pada Rabu 14 Juni 2017. Pesepakbola berpaspor Swedia itu didatangkan Man United dari Benfica dengan mahar 35 juta euro atau sekira Rp521 miliar.

Tak lama setelah menandatangani kontrak, Lindelof secara tegas menyebut posisi favoritnya. Meski bisa dimainkan sebagai fullback kanan, Lindelof mengaku lebih senang dioperasikan di pos bek tengah.

unnamed_zpszesd57zm (2)

“Posisi saya ialah centre-back, namun saya pernah bermain di pos fullback kanan sebelumnya. Bahkan ketika saya memulai karier sepakbola, saya bermain sebagai gelandang. Saya melihat diri saya sebagai bek tengah, saya merasa lebih nyaman bermain di posisi itu,” kata Lindelof mengutip dari Sportsmole, Kamis (15/6/2017).

Penegasan itu dikeluarkan setelah banyak pihak berkeyakinan, Lindelof akan dimainkan Jose Mourinho (pelatih Man United) di pos fullback kanan. Sebab, Man United saat ini krisis personel di posisi tersebut.

Bahkan di akhir musim 2016-2017, Mou –sapaan akrab Mourinho– hingga memainkan Eric Bailly yang notabene berposisi bek tengah sebagai fullback kanan. Terlepas dari semuanya, keputusan ada di tangan Mourinho yang paham betul dengan kualitas pemainnya.