Gol Tunggal Granqvist Mengantar Swedia Di Posisi Puncak Klasemen

Mixbola – Kemenangan yang sangat amat penting bagi skuat Timnas Swedia atas Korea Selatan di Piala Dunia 2018, Bahkan gol tunggal dari Andreas Granqvist membuat posisi mereka kini berada di posisi puncak klasemen Grup F. Bersama meksiko yang pada pertandingan sebelum nya bisa mengalahkan tim panser jerman dengan skor tipis 1-0. dan sekarang swedia pun fokus pada laga selanjut nya.

Korsel memberi ancaman ke pertahanan Swedia. Son Heung-Min memberikan umpan lewat tendangan bebas namun bola berhasil ke luar lapangan. Peluang Swedia mencuri gol tercipta di menit ke-18. Granqvist berhadapan dengan kiper dan berpeluang menembak bola dari jarak dekat. Namun Kim Young-Gwon beraksi cepat membuang bola dengan tekelnya.

Ancaman kembali dari Swedia dua menit kemudian, Marcus Berg mendapat bola dan tinggal berhadapan dengan Cho Hyun-woo. namun bola hasil sepakan nya mengenai kaki kiper, Korsel harus berusaha keras ketika bertahan. Tim besutan Shin Tae-Yong di buat kepayahan menit ke-29 lewat umpan silang yang jatuh ke kaki Berg. Terlihat gol akan terjadi namun Koo Ja-Cheol bereaksi sangat baik untuk memblok bola.

Korsel mulai sedikit melakukan serangan balik lewat umpan panjang akan tetapi usaha itu kerap gagal karena kurangnya bantuan dari lini kedua. Sementara itu, Swedia masih kerap membuat ancaman di lima menit waktu normal tersisa. Lagi-lagi, barisan pertahanan Korsel sangat sigap untuk memotong bola dengan tekel sebelum pemain lawan melepaskan tembakan.

Jelang turun minum Swedia kembali mengancam pertahanan Korsel. Viktor Claesson melepaskan tandukan usai menyambar umpan silang dari sisi kanan, namun bola masih sedikit melambung di atas gawang. Hingga babak pertama usai belum ada gol yang bisa diciptakan kedua tim.

Awal babak kedua Korsel menekan terlebih dahulu sebuah umpan silang di arahkan ke kotak penalti Swedia, Namun bola mampu di atasi oleh kiper Robin Olsen. Swedia gantian menyerang di menit ke-50. Bola diarahkan kepada Emil Forsberg, yang sempat melakukan satu kali sentuhan sebelum melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola masih belum tepat sasaran.

Selang dua menit kemudian Korsel membuat tim Swedia was-was. Kim Min-Woo melepas umpan chips yang mengarah ke Koo Ja-Cheol, bola pun ditanduknya dan nyaris berbuah gol setelah sedikit melebar dari gawang.

Cho Hyun-Woo membuat penyelamatan gemilang di menit ke-57. dia berhasil menepis bola hasil sundulan Berg dari jarak dekat. Swedia baru berhasil memecah kebuntuan di menit ke-65. Wasit Joel Aguilar menunjuk titik penalti untuk Swedia setelah menyatakan Kim Min-Woo melanggar Viktor Claesson berdasarkan hasil video assistant referee (VAR).

Granqvist maju sebagai eksekutor. Bek sekaligus kapten tim Swedia itu berhasil menjalankan tugas dengan baik setelah arah bola sepakannya gagal terbaca oleh kiper Korsel. 1-0 Swedia memimpin. Korsel mulai mencoba meningkatkan intensitas serangan. Si pelatih bahkan sampai memasukkan pemain 20 tahun jebolan tim junior Barcelona, Lee Seung-woo.

Swedia lebih banyak bertahan di 10 menit akhir pertandingan, sementara Korsel kesulitan menciptakan peluang. Tim berjulukan Taegeuk Warriors itu pun tak bisa menciptakan gol balasan. Laga pun tuntas dengan skor 1-0 untuk kemenangan Swedia.

Daftarkan diri anda secara GRATIS bersama kami MIXBOLA.INFO dan dukung tim prediksi anda.

Nikmati promo bonus new member 10% dan bonus deposit 5% dan berbagai bonus menarik lain-nya untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami yang siap membantu anda 24 jam