Final Liga Champions Juventus vs Real Madrid2

Juventus vs Real Madrid, Final Liga Champions Live di SCTV jam 01.45

Jadwal siaran langsung sepakbola, Liga Champions jam 01.45 – Juventus vs Real Madrid (SCTV)

Dua tim terbaik Eropa musim ini Juventus dan Real Madrid akan saling bunuh pada partai puncak Liga Champions, Minggu 4 Juni dini hari. Misi sulit diusung kedua tim pada laga di National Stadium Cardiff, Wales.

Juventus membidik misi merebut gelar treble winners untuk menjadi tim kedua setelah Inter Milan yang mendapatkannya 2009–2010 lalu. Sementara, Madrid yang menjadi langganan juara Liga Champions mengincar gelar la duodecima (ke-12).

Partai final Liga Champions musim ini tampak ideal karena kedua tim sangat superior. Perjalanan Bianconeri dan Los Blancos ke final terbilang mulus.

Juventus tercatat tak terkalahkan hingga final. Memuncaki grup H dengan mengemas empat kemenangan dan dua imbang. Keperkasaan Si Nyonya Tua berlanjut di fase gugur dengan menang agregat 3-0 atas Porto di babak 16-besar, 3-0 atas Barcelona di perempat final, dan 4-1 atas AS Monaso di semifinal.

Sedangkan Madrid hanya menelan satu kekalahan pada leg kedua semifinal dari Atletico Madrid. Sisanya, Madrid tampil apik dengan tiga kemenangan dan tiga hasil imbang di fase Grup F, serta menang agragat 6-2 kontra Napoli di 16-besar, 6-3 atas Bayern Muenchen di Perempat final, dan 4-2 dari Atletico.

Pergeseran Formasi

Pelatih Massimiliano Allegri yang biasa memainkan formasi 3-4-2-1 tampak sedikit mengubahnya menjadi 4-2-3-1. Terbukti skema baru yang diterapkan pada awal tahun ini membuat Juventus semakin superior.

Peran Mario Mandzukic sebagai striker ditarik lebih melebar ke sayap kiri. Pun begitu dengan Paulo Dybala yang menjadi pengatur serangan dan Juan Cuadrado menyisir area kanan. Gonzalo Higuain lah yang menjadi ujung tombak andalan di lini depan.

Allegri tampak akan mempertahankan dua gelandang kunci Sami Hedira dan Miralem Pjanic. Namun, demi mengantisipasi kecepatan para pemain sayap Madrid, Andrea Barzagli tampak disiapkan untuk lebih membantu pertahanan.

Sedangkan dari kubu Madrid, pelatih Zinedine Zidane tampak sedikit mengubah formasi menjadi 4-3-1-2. Namun, hal itu tentu tergantung kondisi di ruang ganti karena Gareth Bale kabarnya belum 100 persen fit meski sudah pulih dari cedera.

Andai Bale diturunkan, maka Madrid akan bermain dengan 4-3-3. Namun, performa Isco yang sedang on fire tentu tak akan dilewatkan Zidane yang rela mengubah formasi menjadi 4-3-1-2, menempatkannya sebagai playmaker dan menduetkan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema di depan.

Fakta Kurang Menguntungkan Juventus

Laga final ini akan menjadi pertemuan ke-20 Juventus dan Real Madrid. Keduanya telah 19 kali bertemu dan sama-sama mengantongi delapan kemenangan serta tiga hasil imbang.

Secara head to head, Juventus memang mampu mengamankan tiga kemenangan dari enam laga terakhir. Namun, fakta mencatat jika Si Nyonya Tua selalu kalah dalam enam laga final Liga Champions lebih dari tim manapun.

Namun, tentunya bukan pekerjaan mudah pula bagi Madrid menyingkirkan Juventus. Meksi Merengues berpeluang memecahkan mitos tak ada yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions sejak 1990 lalu.

Perkiraan susunan pemain:
Juventus (3-4-2-1): Buffon, Bonucci, Chiellini, Barzagli, Alex Sandro, Khedira, Pjanic, Cuadrado, Mandzukic, Dybala, Higuain.

Real Madrid (4-3-2-1): Navas, Ramos, Varane, Marcelo, Carvajal, Casemiro, Kroos, Modric, Isco, Benzema, Ronaldo.

Head to head:
13/05/2015 – Real Madrid 1 – 1 Juventus
05/05/2015 – Juventus 2 – 1 Real Madrid
05/11/2013 – Juventus 2 – 2 Real Madrid
23/10/2013 – Real Madrid 2 – 1 Juventus
31/07/2009 – Juventus 2 – 1 Real Madrid
05/11/2008 – Real Madrid 0 – 2 Juventus

Prediksi Final Liga Champions juventus vs real madrid:
Juventus 50 – 50 Real Madrid