Kroasia Lolos Ke Final Setelah Singkirkan Inggris 2-1

Kroasia Lolos Ke Final Setelah Singkirkan Inggris 2-1

Mixbola – Timnas Kroasia lolos ke final setelah singkirkan Inggris 2-1 melalui babak tambahan waktu, diĀ Stadion Luzhniki (Moskva) Kamis 12/07/2018 WIB.

Kroasia Lolos Ke Final Setelah Singkirkan Inggris 2-1, Gol penentu dari Mario Mandzukic pada menit 109 menjadi penentu kemenangan Kroasia dan berhak maju ke babak final Piala Dunia 2018 untuk menantang Prancis di Stadion Luzhniki (Moskva).

Pertandingan yang baru berjalan memasuki menit ke 5, Pemain Inggris Dele Alli di langgar oleh Modric di depan luar kotak penalti dan bisa membawa Inggris unggul melalui tendangan bebas. Trippier dengan gol indah nya bisa melewati sejumlah pagar betis Kroasia sehingga bola dapat masuk ke gawang Danijel Subasic.

Inggris memimpin 1-0 dan Kroasia coba meresponsnya, Bahkan pemain kroasia cukup di buat kesulitan untuk bisa menembus lini belakang The Tree Lions yang memang sangat rapi di barisan belakang.

Kroasia Lolos Ke Final Setelah Singkirkan Inggris 2-1, Dan percobaan Kroasia datang di menit ke-19 Menerima bola di tengah, Ivan Rakitic melepaskan sepakan kencang namun memang arah nya masih melebar.

Pada menit ke-31 peluang kembali bisa kembali di dapat dari Kroasia, Ante Rebic melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti dalam situasi kemelut, namun bola tepat mengarah ke kiper Jordan Pickford. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 tetap bertahan.

Pada awal babak kedua Kroasia maupun Inggris bermain dengan permainan tempo sedang saja. Kroasia yang terus menekan Inggris cukup sangat kesulitan untuk bisa membongkar lini belakang yang di jaga oleh kwartet Harry Maguire, John Stones, Ashley Young, dan Kyle Walker yang tidak pernah meninggalkan lini pertahanan.

Kroasia mencoba untuk bisa mencari celah dari kedua lini sayap yang di isi oleh Ivan Perisic dan Ante Rebic pun sangat kesulitan untuk bisa melakukan penetrasi lantaran di siplin nya Young dan Walker.

Akan tetapi Modric dkk tidak pernah menyerah dan terus berusaha untuk mencari ruang untuk bisa mengancam lini pertahanan Inggris, Pada menit ke-65 Ivan Perisic mendapat ruang yang bebas untuk melakukan tendangan keras, Namun tendakan keras nya itu bisa di halau oleh Walker.

Sedangkan pada menit ke-68 Kroasia akhir nya bisa menyamakan kedudukan, Sebuah umpan Sime Vrsaljko ke kotak penalti bisa di sambar oleh Perisic yang masuk ke dalam kotak penalti. Pemain Inter itu lebih dulu menyambar bola dengan kaki, meski Walker coba untuk menghalau dengan sundulan, Akan tetapi skor berubah 1-1.

Timnas Kroasia pun semakin semangat untuk terus melakukan serangan demi serangan ke lini pertahanan Inggris, Empat menit berselang sepakan Perisic hanya menerpa mistar gawang. setelah bisa memanfaatkan kemelut akibat blunder Stones.

Di menit ke-84 peluang emas di dapat Mandzukic, Menerima umpan terukur Marcelo Brozovic, sepakan kencang ia lepaskan namun bisa diamankan dengan baik oleh Pickford. Hingga waktu normal habis, skor 1-1 tetap bertahan sehingga laga harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Laga yang memasuki babak tambahan waktu ini, Inggris berusaha untuk menekan Kroasia dan peluang emas juga bisa di dapatkan oleh Inggris pada menit ke-98. John Stones bisa menanduk bola sepak pojok ke tiang jauh Kroasia. Danijel Subasic sudah mati langkah, tapi Sime Vrsaljko membuat penyelamatan yang sangat gemilang.

Sedangkan dengan Kroasia mencoba melakukan serangan balik di menit ke-105, Mario Mandzukic nyaris membobol gawang Inggris. Menyambut umpan tarik sepakan nya di depan gawang bisa di gagalkan oleh Jordan Pickford, Skor 1-1 tetap bertahan hingga istrahat babak pertama tambahan waktu.

Memasuki babak kedua tambahan waktu tekanan Kroasia membuahkan hasil, Gol yang di tunggu pun akhir nya lahir dan bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke 109 yang di cetak oleh Mandzukic. Berawal dari kemelut di sisi pertahanan Inggris sundulan Perisic ke kotak penalti bisa di teruskan Mandzukic dengan sepakan yang masuk ke gawang Pickford sehingga Kroasia berbalik unggul 2-1 dan bertahan sampai laga usai.