Jerman vs Italia Hasilkan Sejarah Unik di Piala Eropa

Laga Jerman vs Italia Telah Catatkan Sejarah Baru di Piala Eropa

Jerman vs Italia Hasilkan Sejarah Unik di Piala Eropa

beritabolamix.com – Jerman vs Italia ternyata ikut menghasilkan sejarah yang cukup unik di Piala Eropa. Hal ini memang bukan hanya sekedar menang atau kalah saja. Jerman memang sukses menyingkirkan Italia dari Piala Eropa 2016 melalui drama adu penalti dengan skor 6-5, Sabtu (02/07/2016) atau Minggu dini hari WIB. Hasil itu juga sekaligus mencetak sejarah baru dalam hal adu penalti di Piala Eropa.

Dalam laga perempat final yang berlangsung di Nouveau Stade de Bordeaux, Bordeaux, Jerman membuka keunggulan lebih dulu melalui sosok Mesut Ozil (65′). Namun, keunggulan Die Mannschaft ternyata tak berlangsung lama setelah Leonardo Bonucci mencetak gol penyama pada menit ke-78 melalui titik putih.

Hingga waktu normal berakhir dan dilanjutkan sampai perpanjangan waktu, skor imbang dengan angka 1-1 tetap bertahan. Karuan saja penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti.

Jerman akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 6-5. Dari total sembilan penendang Nationalelf, hanya Toni Kroos, Julian Draxler, Mats Hummels, Joshua Kimmich, Jerome Boateng, dan Jonas Hector yang berhasil memasukkan bola.

Sebaliknya di kubu Italia, tercatat hanya sepakan Lorenzo Insigne, Andrea Barzagli, Emanuele Giaccherini, Marco Parolo, serta Mattia De Sciglio yang bisa membobol gawang Jerman yang dikawal Manuel Neuer.

Kemenangan Jerman atas Italia melalui adu penalti lantas menjadi skor terbesar kedua di Piala Eropa! Sebelumnya, rekor kemenangan dengan gol penalti terbesar dicatatkan oleh Cekoslowakia saat menyingkirkan Italia dengan skor sadis 9-8 pada laga perebutan tempat ketiga Piala Eropa 1980.

Karuan hasil ini membuat Jerman berhak dapat tiket ke semifinal Piala Eropa 2016. Skuad besutan Joachim Low itu akan menantang pemenang antara Prancis melawan Islandia di Stade Velodrome, Marseille pada Kamis (07/07/2016) atau Jumat dini hari WIB. Siapakah yang nantinya akan menjadi lawan mereka? Siaapaa cobaaa?