Ini Daftar Skuat Los Galacticos Jilid 2 AC Milan

Los Galacticos Jilid 2 AC Milan

AC Milan terus bergerilya di bursa transfer. Baru 15 hari bursa resmi dibuka, Rossoneri sudah mendapatkan sembilan pemain baru. Wajar jika kemudian pasukan Vincenzo Montella itu dijuluki Los Galacticos jilid 2.

Los Galacticos adalah julukan yang diberikan kepada Real Madrid pada periode pertama Presiden Florentino Perez. Saat itu, Perez mengumpulkan pemain-pemain terbaik dunia. Mulai dari Zinedine Zidane, Luis Figo, Ronaldo, David Beckham, Roberto Carlos, Raul Gonzalez, hingga Michael Owen.

Kini, AC Milan mencoba melakukan hal serupa. Memang pemain-pemain yang direkrut Rossoneri tidak sehebat nama-nama di atas. Namun, mengumpulkan begitu banyak pemain, dalam waktu singkat di era sekarang, tergolong luar biasa.

Sejauh ini, AC Milan sudah mendatangkan Hakan Çalhanoğlu, Fabio Borini, Franck Kessié, Mateo Musacchio, Ricardo Rodríguez, Andrea Conti dan André Silva.

Tak berhenti sampai di situ, Rossoneri rencananya Sabtu (17/7/2017) akan memperkenalkan dua pemain baru lagi, yakni Leonardo Bonucci dan Lucas Biglia.

Setelah bertahun-tahun tertidur di bursa transfer, Rossoneri kini seakan bangkit dan langsung jor-joran. Tak heran fans AC Milan begitu bergairah menyambut musim depan.

Belanja besar-besaran ini juga jadi bukti komitmen pemilik baru Rossoneri, Yonghong Li. Sejak awal, taipan asal Tiongkok memang berjanji bakal habis-habisan di bursa transfer. Ia ingin mengangkat prestasi Rossoneri yang terakhir kali main di Liga Champions pada 2013/2014.

Seperti kita tahu, uang dapat mendorong klub menjadi sukses. Contoh saja Chelsea, Manchester City, hingga Paris Saint-Germain yang menjelma jadi kekuatan menakutkan di Benua Biru.

Hal ini sepertinya bakal terjadi di Milan. Dalam beberapa tahun terakhir, Milan acap kesulitan soal dana. Mereka akhirnya ditinggalkan sejumlah pemain bintang demi uang segar.

Kini, dengan dana yang didapat dari pemilik baru, Milan mulai kembali mendatangkan pemain-pemain terbaik. Bukan tak mungkin musim depan Rossoneri bakal langsung meraih Scudetto dan kembali ke Liga Champions.

Nama yang paling menarik dari perekrutan Milan adalah Bonucci. Bagaimana tidak, bek 30 tahun itu merupakan simbol rival mereka, Juventus. Rossoneri juga mendapatkan sang pemain dengan harga yang relatif murah, yakni 40 juta euro.

Perlu diketahui, awal musim lalu Juventus mendapatkan tawaran 70 juta euro dari Manchester City untuk transfer Bonucci. Namun, Bianconeri menolak tawaran tersebut.

Milan sukses memanfaatkan situasi Bonucci yang tak kondusif di Juventus. Ya, Bonucci musim lalu kerap berseteru dengan Pelatih Massimiliano Allegri. Selain itu, Bonucci juga ribut dengan Paulo Dybala dan Andrea Barzagli saat jeda istirahat final Liga Champions.

Bonucci ketika itu menampar Dybala yang dianggapnya terlalu individualis di babak pertama. Bonucci juga menilai Marcelo terlalu mudah menerobos sisi kanan pertahanan Juventus yang dikawal Barzagli. Alhasil adu argumen terjadi dan Juventus dihancurkan Real Madrid pada babak kedua.

Kini, AC Milan menatap masa depan baru bersama Bonucci. Rossoneri bahkan menawari bek terbaik Italia itu jabatan sebagai kapten.

Menarik ditunggu bagaimana perjuangan Milan dan Bonucci musim depan. Mampukah Rossoneri kembali menjadi kekuatan menakutkan di sepak bola Eropa? Kita tunggu saja.