Ini Penyebab Sepak Bola di Indonesia Tidak Cepat Berkembang

Mantan Pelatih Klub Bola Indonesia Bongkar Penyebab Sepakbola Indonesia Tidak Maju

Sosok Dejan Antonic pernah begitu lekat dengan sepakbola Indonesia. Bukan hanya sebagai pelatih, Dejan juga pernah merumput sebagai pemain bersama Persebaya Surabaya.

Sejumlah torehan apik membuat publik sepakbola nasional menghargainya. Terlebih lagi kini kiprah Dejan yang menjadi juru taktik tim Premier League Hong Kong, South China, cukup mengilap.

Eks arsitek tim Arema Indonesia, Pro Duta, Pelita Bandung Raya dan Persib Bandung ini diketahui baru saja membawa South China menjadi runner up Piala FA Hong Kong dan menempati urutan 4 klasemen Premier League.

Namun, sekelumit cerita menarik muncul ketika Dejan justru menanggapi sebuah “celotehan” netizen asal Indonesia di media sosial Twitter beberapa waktu lalu.

Saat Dejan mencuatkan sebuah status terkait rasa bangganya membawa South China ke final Piala FA, seuntai komentar “miring” seperti mengusik Dejan untuk menguak ironi dari fenomena di persepakbolaan Indonesia.

Saat ditanya dengan komentar “Di HKG bisa bagus di IND kurang bagus.. apa perbedaannya coach?“, Dejan pun sontak membeberkan sebuah ungkapan “menyentil” yang mengejutkan banyak netizen.

“Kurang bagus…..? kamu lucu sekali, kamu lihat saya di Arema, Pro Duta, PBR??? Aduuuuh kamu lucu sekali,” tulis Dejan merespon tweet dalam akun Twitter pribadinya, @DejanAntonicHK.

“Di sini pelatih kerja bebas tidak ada instruksi dari orang lain…. itu penting teman,” tegas Dejan. Sontak, pernyataan Dejan itu banyak di-retweet para netizen terlebih lagi terkait krisis yang tengah melanda mantan timnya, Persib Bandung.