Pele Sebut Paulo

Pele Sebut Paulo Dybala Belum Pantas Jadi Penerus Diego Maradona

Legenda sepak bola Brasil, Pele, tidak menganggap Paulo Dybala sebagai pemain hebat. Menurut Pele, penyerang Juventus itu juga tak pantas disandingkan dengan Diego Maradona.

“Paulo Dybala bukanlah pesepak bola hebat seperti yang dinilai kebanyakan media. Dia tidak sebagus itu,” ujar Pele kepada Tuttosport.

“Publik mengatakan Dybala merupakan penerus Diego Maradona. Akan tetapi, menurut saya, persamaan Dybala dengan Maradona hanya karena mereka mengandalkan kaki kiri,” lanjutnya.

Paulo Dybala dianggap sebagai salah satu pemain masa depan tim nasional Argentina. Bahkan, nama Dybala kerap disandingkan dengan pemain-pemain seperti Omar Sivori, Diego Maradona, dan Lionel Messi.

Bakat besar Dybala membuatnya dijuluki La Joya yang memiliki arti “permata”. Terlebih, pemain berusia 23 tahun itu tampil apik bersama klubnya, Juventus.

Sepanjang musim 2016-2017, Dybala tampil membela Juventus dalam 48 pertandingan di seluruh kompetisi. Dari jumlah tersebut, dia mencetak 19 gol dan sembilan assist.

Kontribusi Paulo Dybala berhasil membantu Juventus meraih gelar Scudetto dan Coppa Italia. Selain itu, I Bianconeri juga melaju hingga ke final Liga Champions sebelum kalah 1-4 dari Real Madrid.