Chelsea vs West Ham

Prediksi Chelsea vs West Ham 19 Maret 2016

Chelsea akan menghadapi lawan tangguh, yakni West Ham, di matchday 31 Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (19/03).

Kedua tim ini dalam tren cukup positif di liga. Mereka juga masih memiliki kesempatan untuk masuk ke zona Eropa di akhir musim nanti. Kedua tim ini jelas akan sama-sama ngotot mencari tiga poin demi menjaga kans tersebut. Namun Chelsea memiliki motivasi ekstra. Pasukan Guus Hiddink itu akan berusaha untuk bisa membalas kekalahan mereka dariDimitri Payet cs di paruh pertama lalu.

Chelsea menunjukkan kemajuan yang positif di pentas EPL sejak ditinggal Jose Mourinho. Mereka tak terkalahkan dalam 13 laga terakhirnya meski gagal melangkah jauh di pentas Eropa dan Piala FA (disingkirkan PSG dan Everton). Namun tersingkirnya mereka dari dua kompetisi justru akan membuat mereka kini bisa fokus sepenuhnya di liga agar nanti bisa mendapat tiket masuk ke Eropa lagi, seperti yang diinginkan Guus Hiddink.

Dan hal itu akan mereka mulai dari laga lawan The Hammers ini. Jika menang mereka akan mengoleksi 43 poin dan hanya terpisah enam poin dari West Ham. Selain itu, jika Stoke City terpeleset, maka The Blues akan naik ke peringkat 9.

Namun di pertandingan ini Chelsea tak bisa diperkuat tiga pemainnya: Falcao, Kurt Zouma dan Edenz Hazard. Semuanya tumbang karena cedera. Sementara itu Diego Costa juga terancam tak bisa main jika ia tak mengajukan banding atas dakwaan FA terkait tindakan tak terpujinya di laga kontra Everton.

Untuk mengisi lini depannya, Hiddink mungkin akan menurunkan salah satu dari Bertrand Traore atau Alexandre Pato. Sementara itu pos Hazard diisi Pedro. Lalu di lini belakang John Terry kemungkinan sudah bisa main lagi usai cedera.

Di sisi lain, The Hammers kini juga sedang dalam tren positif. Dalam empat laga terakhirnya di liga mereka menang tiga kali dan imbang sekali. Kemenangan terakhir bahkan didapat saat main di kandang Everton.

Saat ini pasukan Slaven Bilic itu ada di posisi lima klasemen. Mereka mengoleksi 49 poin dari 29 laga. Mereka terpaut dua angka dari Man United yang ada di posisi enam dan Man City di posisi empat. Payet cs pasti juga ingin menang agar bisa menempel ketat atau syukur-syukur bisa menyalip The Citizen.

Target untuk meraih poin itu akan didukung dengan lengkapnya amunisi pemain yang dimiliki Bilic. Hanya ada tiga pemain saja yang bakal absen yakni James Collins, James Tomkins dan Victor Moses. Dua nama pertama belum pulih fisiknya usai cedera sementara Moses tak boleh main lawan klub asalnya.

Di lini depan, Diafra Sakho, Andy Carroll dan Emmanuel Emenike akan saling berebut satu tempat untuk jadi starter sementara Sam Byram bisa dimainkan usai menjalani sanksi larangan main.

Di pertemuan terakhir kedua klub itu di Boley Ground, West Ham menang 2-1. Sementara kala keduanya terakhir kali main di Stamford Bridge, Chelsea menang 2-0. Lalu akan seperti apakah hasil akhir laga kali ini?

Chelsea sedang dalam tren positif saat ini sejak ditangani Guus Hiddink. Mereka belum pernah tumbang di 13 laga terakhirnya. Hal itu berimbas sangat positif bagi rencana mereka kembali ke papan atas dan masuk zona Eropa. Pemain The Blues juga akan termotivasi untuk bisa membalas kekalahan di paruh pertama lalu. Sayangnya mereka akan kehilangan Diego Costa dan Eden Hazard di laga ini.

Di sisi lain West Ham juga tengah dalam kondisi mental yang bagus usai menang di tiga pertandingan terakhirnya lawan  Sunderland, Tottenham dan Everton di liga. Kemenangan lawan The Toffees bahkan diraih di kandang lawan. Namun mereka memiliki rekor cukup buruk di Stamford Bridge.

prediksi duel ini akan berakhir dengan imbang. Skornya 1-1.