069036100_1538882951-Manchester-United-vs-Newcastle-United1

Sempat Tertinggal 2 Gol Dari Newcastle , Mu Berhasil Bantgkit Lewat Gol Pamungkas Alexis Sanchez

Sempat Tertinggal 2 Gol Dari Newcastle , Mu Berhasil Bantgkit Lewat Gol Pamungkas Alexis Sanchez

MixbolaManchester United mengalahkan Newcastle United secara dramatis, 3-2, pada pekan kedelapan Premier League, di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (6/10/2018). Pada babak pertama, The Red Devils tertinggal dua gol dari tim tamu.

Manchester United langsung dikejutkan melalui gol cepat The Magpies. Pada menit ke-7, Newcastle United mampu mencetak gol melalui Kenedy.

Belum hilang rasa terkejut publik Old Trafford, tim tamu kembali mencetak gol kedua pada laga itu. Pada menit ke-10, giliran Yoshinori Muto mencatatkan nama di papan skor.

Tertinggal 0-2 dalam tempo cepat membuat Jose Mourinho mengubah komposisi permainan. Eric Bailly langsung diganti Juan Mata untuk menambah daya gedor tim pada menit ke-19.

Posisi Bailly sebagai pendamping Chris Smalling digantikan Scott McTominay. Akan tetapi, Manchester United tetap tidak bisa mencetak gol sepanjang babak pertama.

Memasuki awal babak kedua, Mourinho kembali melakukan pergantian pemain. McTominay keluar digantikan Maroune Fellaini.

Berbagai serangan coba dilakukan Manchester United sepanjang babak kedua. Peluang terbaik didapat Nemanja Matic. Namun, tembakan Matic di depan mulut gawang Newcastle United masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Pada pertengahan babak kedua, Manchester United memasukkan Alexis Sanchez menggantikan Marcus Rashford pada menit ke-67. The Red Devils masih berusaha keras mencetak gol pada laga tersebut.

Usaha keras Manchester United menemui hasil pada menit ke-70. Tendangan bebas Juan Mata menggetarkan jala Newcastle United yang dikawal Martin Dubravka mengubah skor menjadi 1-2.

Gol tersebut meningkatkan semangat juang para pemain Manchester United. Terbukti, tuan rumah akhirnya mampu menyamakan skor melalui Anthony Martial pada menit ke-77.

Alexis Sanchez tampil sebagai pahlawan kemenangan Manchester United. Pemain asal Cile itu mencetak gol memanfaatkan umpan Ashley Young pada menit ke-90. Laga berakhir 3-2 untuk Manchester United.

Kemenangan ini merupakan yang pertama diraih Manchester United dalam empat laga terakhir. Hasil ini membawa The Red Devils naik ke urutan kedelapan Premier League dengan raihan 13 poin.