Spanyol, Jerman, dan Prancis Diprediksi jadi Kandidat Juara Euro 2016

Spanyol, Jerman, dan Prancis Diprediksi jadi Kandidat Juara Euro 2016

beritabolamix.com – Belgia, Italia dan Portugal Cuma Tim Hiburan di Piala Eropa

Sementara Spanyol, Jerman, dan Prancis diprediksi jadi kandidat juara.

Pelatih Tim Nasional Belgia Marc Wilmots menilai, timnya hanya menjadi tim hiburan di Piala Eropa 2016 di Prancis pada musim panas mendatang. Menurutnya, Belgia masih kalah kualitas dari sejumlah raksasa Eropa.

Belgia tampil apik dalam beberapa tahun terakhir. Usai mengakhiri Piala Dunia 2014 di babak perempat final, Setan Merah melanjutkan performa apiknya dengan lolos kualifikasi Piala Eropa 2016 di Prancis.

Banyak yang memprediksi Belgia bakal menjadi salah satu kandidat juara Piala Eropa 2016. Tapi Wilmots mengakui, timnya belum layak masuk kandidat. Begitu juga, dengan Italia dan Portugal yang performanya sedang menurun.

“Ada banyak tim yang punya kualitas bagus di Piala Eropa 2016. Spanyol, Jerman, dan Prancis. Sedangkan kami, hanya tim hiburan bersama Itala dan Portugal,” kata Wilmots seperti dilansirSoccerway, Rabu 11 Mei 2016.

Meski demikian, Wilmots mengatakan, Belgia berpeluang membuat kejutan di Piala Eropa 2016. Tapi dengan catatan, Eden Hazard dan kawan-kawan tidak dihampiri badai cedera, saat turnamen berlangsung.

“Jika kami terhindar dari badai cedera, kami bisa melaju ke semifinal. Dan, saat sebuah tim bisa melangkah ke sana (babak semifinal), tidak ada yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi.”