para-pemain-spanyol-merayakan-gol-yang-dicetak-alvaro-morata_20171007_003552

Spanyol Terancam Dicoret dari Piala Dunia 2018

Spanyol Terancam Dicoret dari Piala Dunia 2018

Mixbola. FIFA memperingatkan pemerintah Spanyol untuk tidak mengintervensi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Bila itu terjadi, FIFA tidak segan mencoret keikutsertaan Spanyol di Piala Dunia 2018.

FIFA sudah memberi peringataan kepada RFEF terkait keterlibatan pemerintah Spanyol pada proses pemungutan suara untuk presiden baru federasi sepak bola Negeri Matador. Sikap pemerintah Spanyol membuat La Furia Roja berpotensi dilarang main pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

unnamed_zpszesd57zm (2)

Seperti dilansir Reuters, RFEF saat ini dipimpin oleh Juan Luis Larrea sebagai pemimpin sementara. Mantan presiden RFEF, Angel Maria Villar, dipaksa mengundurkan diri terkait dakwaan-dakwaan korupsi. Spanyol sendiri lolos dengan meyakinkan di fase kualifikasi Piala Dunia 2018.

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa FIFA belakangan mengirim surat kepada RFEF yang memperlihatkan kecemasan dengan situasi federasi dan mengingatkan bahwa, semua anggota federasi semestinya mengatur urusan-urusan dengan independen,” demikian pernyataan FIFA.